FOR AUTHORS 2022

Halooo besok udah tahun 2022 yeay tahun baru hehe, gua mau bahas kegiatan rutin nulis jurnal akhir tahun ini kayaknya bakalan gua jadiin rutinitas tiap akhir tahun kenapa? karena menurut gua kejadian satu tahun ini harus ada dokumentasi kalo kata sekarang recap. Nah tujuan nulis ini tuh gua pengen ngumpulin feel yang gua rasain dalam satu tahun. "loh bang kenapa gak pake reels instagram aja? kan kalo dokumentasi pake foto/video gitu bisa lebih berkesan karena bisa diliat kan" ya gasalah pake dokumentasi foto/video dsb tapi gua gamau hanya bisa dilihat tapi juga feel saat kejadian itu bisa gua rasain lagi dan lagi nah menurut gua media menulis itu lebih kuat dalam membangkitkan kenangan asik kenangan, itu aja alasannya.

Berangkat dari bulan paling berkesan di tahun 2021 adalah bulan maret itu ada seminar proposal sumpah gua bikin laporan sempro itu ngasal banget teori, metode penulisan asal comot aja dari kating atau temen dan akhirnya pas sempro gua dilupain karena orang sebelum gua itu telat jadi jam gua itu dipake sama dia nah sialan banget kan ya akhirnya gua sempro di ruang dosen hehe keren kan? 


selanjutnya ada bulan juni dan juli ini tuh bulan-bulan bikin laporan PI dan laporan TA gua kan PI duluan jadi pas bulan mei temen-temen gua masih pada sibuk PI gua udah santai waktu luang itu gua pake buat bikin laporan PI tapi ini tuh bukan masalah besar, yang jadi masalah besarnya itu adalah laporan TA. biasanya pas bikin laporan TA kita kan dibimbing, tiap kampus pasti kek gitu ya nah dosen pembimbing kampus gua itu h-30 sidang baru ngajakin bimbingan, bahkan temen gua ada dospem nya lost contact gimana mahasiswa gak ketar-ketir ini mah senam jantung sebulan.


Terus tibalah bimbingan gua dengan dospem 1 dan 2 awalnya lancar kek jalan tol gada hambatan sampai gua kena malaria ini tuh kejadian pas gua ngumpulin Laporan PI ke kampus pas zaman-zaman gelombang kedua pandemi buset ke kampus susah banget kendaraan umum semuanya dibatasi pemerintah, singkat cerita abis pulang ngumpulin laporan PI itu badan gua panas, lemes dan gak nafsu makan gitu gua overthinking Corona. tapi gua masih bisa cium bau makanan dan ternyata usut punya usut gua malaria. memang di tempat saudara gua itu banyak banget nyamuk selama seminggu gua goleran aja udah nonton anime sama minum air doang bener-bener gak ngapa-ngapain sampai bimbingan dospem 2 gua terbengkalai. 


Ini yang akhirnya bikin gua males banget ngelarin laporan TA, temen-temen gua itu udah sampe Bab 2 bahkan Bab 3 gua masih di latar belakang dan minggu-minggu gua sakit itu tanggal pendaftaran sidang baru keluar tambah bikin males dong, gua bengong aja udah. sampai ada info tanggal pendaftaran sidang dimundurin itu rasanya kek Alhamdulillah Ya Allah bisa nafas dikit, waktu yang dikit itu gua manfaatin buat ngelarin laporan secepatnya, ngechatin dospem 3, nanya sama temen-temen yg laporannya udah jauh, begadang sampe jam setengah 3 malem minum kopi buat nyari jurnal, artikel, referensi buku, metode pengerjaan dan ngelarin disen produk TA terus paginya langsung ke kampus, syukurnya walaupun mepet hari daftar sidang akhirnya laporan TA, produk TA dan kroco-kroconya kelar.


Masuk bulan agustus ya bulan sidang, menurut gua gak seberat bikin laporan TA tapi tetep bikin Deg degan bulan-bulan dimana kekampus itu wajib tiap hari, ngecengin temen-temen yang laporannya masih mangkrak itu harus hehe dan ngeghibah warteg khas padang itu sebuah kenikmatan. kemudian setelah hari-hari daftar sidang yang crowded itu kelar, tibalah hari sidang tersebut selasa 12 agustus 2021 gua disidang jam 11 diruang 8.4 lantai 8 yang harus gua syukuri  gua ketemu dosen penguji yang baik-baik banget walaupun gua agak belepotan pas presentasi hehe tapi seneng banget saat momen dinyatakan lulus dan selebrasi di hall polimedia tercinta momen itu berkesan banget setelah itupun revisi laporan TA aman-aman aja. akhirnya masuk akhir november gua di yudisium dan diwisuda tanggal 30 november 2021. senang sekaligus sedih feel paling sedih tuh di bulan ini kek ada sesuatu yang pergi tapi gua belum sempet pamitan huhu.


kita masuk konklusi tahun ini gua banyak ngelakuin banyak hal dan selesai dan menurut gua itu bagus poin selesainya itu bonus ngelakuin banyak hal itu itu intinya, gua banyak ngerasain emosi ditahun ini dari rasa bangga, bahagia, takut, marah, berharap, puas, sedih dan gua ngerasa lebih hidup aja di tahun ini di 2021. kalo lu tanya sekarang emosi yang gua rasain apa? gua bangga pernah jadi salah satu bagian dalam hidup kalian. untuk penulis di tahun 2021 dari penulis di tahun 2020 makasih udah maksimal gada wejangan tahun ini. untuk penulis di tahun 2022 dari penulis di tahun 2021 lakuin yang semestinya semangat dan semoga. 


Sampai Jumpa di desember tahun depan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.