FOR AUTHORS 2021

Tahun 2020 adalah tahun yang berat dibanding tahun-tahun sebelumnya, tahun ini manusia diuji dari berbagai sektor kehidupan mulai dari Ekonomi, Sosial, Pariwisata, Kesehatan, dan mungkin masih banyak lagi walaupun berat namun jangan lupakan hal-hal baik yang terjadi. Untuk gua tahun ini sangat berarti dan berkesan bisa dapat pengalaman magang pertama, dibimbing mentor yang keren-keren, dapat teman lintas kampus dan bisa bangun relasi di tempat magang. awal kepikiran untuk magang adalah karena liat Dika udah magang padahal masih semester 4 gua rasa semester 5 gua magang bisalah karena merasa mata kuliah semester 5 gitu-gitu aja pada saat itu eh gataunya keteteran juga tapi gkpp wkwk keputusan terbaik 2020 adalah gua beraniin diri untuk magang sambil kuliah dan ternyata it works.


Bulan september 2020 gua terhitung sudah mulai magang di ICEF, gua banyak belajar dari mas Rian, ka Via dan ka Phanie dari teknis sampai non teknis, misal mas rian yang super tenang dalam mengakomodir situasi atau ka Via dan ka Phanie yang bisa kasih kritikan dan masukan yang objektif. gua sadar saat magang di ICEF kampus itu lahan fundamental selanjutnya adalah tempat magang lahan untuk Improvisasi, hal yang gua improvisasi selama di ICEF belajar prinsip desain, belajar visual identity, belajar Reach, Impressions, Engagement, dsb. Jadi orang yang mulai lebih dulu adalah cara terbaik untuk belajar kenapa? ada hal yang gak pernah kelihatan sebelumnya yang boleh jadi itu akan jadi ketertarikan.


tahun ini jika direnungkan lebih dalam adalah tahun evaluasi untuk manusia, bumi perlu rehat dulu memperbaiki diri, kita perlu merenung dan memikirkan sumbangsi diri. Untuk penulis di tahun 2021 dari penulis di tahun 2020, menjadi orang yang terukur itu sebuah keamanan, menjadi orang yang spesifik sangat baik, memiliki tujuan yang konkret itu bagus. pesan dari penulis di tahun 2020 untuk penulis di tahun 2021 "jadi orang yang maksimal" 


Sampai Jumpa di desember tahun depan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.