FOR AUTHORS 2024


Ketemu lagi di jurnal akhir tahun 3 kata untuk tahun 2023 capek, sedih, anjing nanti gua jelasin, mulai dari bulan januari bulan ini masih kerja di agency cuman udah ada aroma perusahaan lagi gak baik karena customer sepi banget imbasnya gua dan partner kerjanya WFH untuk efisiensi pengeluaran perusahaan tapi ya namanya agency kecil akhirnya jatoh juga bulan februari gua di lay off tentu tidak dapat pesangon ya. kemudian 3 bulan selanjutnya saya mengganggur Februari, Maret, April karena pengen istirahat dulu capek banget ini agency kecil jadi yang diandelin si A dan B lagi.


Kemudian gua sempet ke Jogja di bulan april dalam rangka mengunjungi temen lama yang kuliah di ISI Jogja dan kebetulan sebentar lagi dia wisuda ya gua ngikut aja selama disana diajak ke ISI, Malioboro, Pantai Ngobaran, Coffee Shop gua lupa namanya, Toko Buku "BukuAkik" dan muter-muter Jogja naek motor malem-malem gua suka banget vibes motoran di Jogja karena gak serame dan sesumpek di Jakarta. gak lama sih gua di Jogja cuman seminggu abis itu balik ke Bogor lagi sepulangnya gua sempet ketemuan dengan partner kerja gua aneh rasanya lu chattan tiap hari bahas kerjaan, trus ga chattan lagi itu sedih rasanya apa ya kek patah hati.


Bulan april puasa ya, beberapa hari sebelum lebaran gua pulang kampung ke Palembang banyak nostalgia pas balik ngeliat sekolah gua dulu, lapangan tempat maen bola dulu, papasan dengan temen lama, tarawih di musholla deket rumah, lebaran di kampung, makan ketupat mama, dan sarapan pempek itu hal-hal yang udah lama banget gak gua lakuin dan seneng aja rasanya pas gua tau itu jadi tahun terakhir mama, lanjut bulan mei gua dapat offering dari perusahaan furniture di Kemang gua seneng awalnya tapi jalan 4 bulan kemudian Mei, Juni, Juli, Agustus itu berubah 180 derajat.


18 Agustus 2023 mama meninggal jum'at jam 2 malam, Subuh gua cek hp udah banyak telp chat kakak, adik dan sepupu pas momen itu gua gak bisa paham keadaan emosi gua tapi gua tau apa yang harus dilakuin gua chat Head Designer dan HR minta izin, pesen tiket, dan secepat mungkin sampe bandara. di bandara gua deres nangis bolak-balik toilet waktu itu gua sadar ini kayak pukulan langsung ke pala gua sakit banget, sesampenya di palembang udah rame sama tetangga dan keluarga dan ya sama sekali ga sempet ketemu mama untuk terakhir kalinya karena sampe sana jam 5 sore sedih sebenarnya tapi gkpp kemudian 10 hari masa berkabung di kampung banyak ucapan turut berduka cita dari temen dan keluarga cuman ya masih sedih aja.


Kemudian gua harus balik kerja lagi pertama kali sampe kantor gua agak kaget karena laptop, mouse, hdd, kursi dan meja gua udah ditempatin karyawan baru trus gua diajak ngobrol sama HR yang isi obrolannya adalah lu pindah divisi ya. gua masih sedih soal ibu gua trus lu pindahin gua kayak gitu aja dengan alasan taste design owner dan kamu berbeda. toooloool lu aja ga punya brand guidelines jancok trus gua harus ngikutin mood owner yang kayak bocah puber labil gitu kalo ngasih brief gajelas gak pernah deskriptif harus kelar secepatnya bangsat trus bilang gabutuh tim kreatif karena ada AI lu sekarang aja hire tim kreatif goblokkk lu memang gasuka 2 head designer kemaren yang resign terus lu pundungnya ke gua anjing gua graphic designer bangsat bukan head designer tolol kenapa lu jadi ngelimpahin masalah-masalah tim kreatif ke gua semua jancok gua baru 4 bulan disini blokkk.


13 orang resign dalam 4 bulan disana udah cukup ngasih bukti lu owner toooloool ka Febri, ka Rani, ka Navira, bang Stevi, ka Icha, ka Siska, pak Ridwan, ka Chanos, bang Adit, ka Gau, ka Aul, Amel, ka putri, ka Weny, bu Hapsa gua yakin beberapa dari mereka sebenarnya sangat kompeten di bidangnya cuman ya mau bilang apa kalo manajemennya bobrok dan ga mau tau masalah karyawannya udah lah ya trus gua resign akhir Agustus kemudian September, Oktober, November, Desember jadi bulan yang sangat tenang gua masih belum dapat kerjaan karena lumayan selektif soal perusahaan dan memang agak males-malesan lamar kerja.


Masuk konklusi tahun ini jujur masih sedih soal mama dan baru aja lulus 2 tahun tapi kok lu ambil mama cepet banget seenggaknya kasih 5 tahun lah gatau kenapa gua pikir hidup bakal baik-baik aja mama bakal umur panjang tapi di sisi lain sedih dan capek jadi perasaan ini aneh dari penulis 2022 untuk penulis 2023 "Life's too fast I try to slow it down But nothing ever lasts" ternyata bener ga ada yang abadi hidup cepat silih berganti. dari penulis 2023 untuk penulis 2024 kerja secukupnya hubungan kerja sebatas profesionalitas gak lebih, pakai setengah waktu untuk yang lain inget lu bisa diganti kapanpun! Jadi pake waktunya buat ngelukis, baca, tulis, olahraga, nonton oh ya satu lagi gkpp kalo belum bisa kerja di tempat yang dipengen sumpah gkpp akan ada waktunya kok gilirannya belum dateng hidup dari apa yang dibisa juga keren!



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.